Mount Ijen, Menjangan Island, and Baluran National Park, 10 – 13 Jun 2016

Advertisements

8 Gorgeous Nature Blogs for Earth Day

The WordPress.com Blog

This Sunday, April 22nd will mark the 42nd observance of Earth Day. According to Earth Day Network, “More than 1 billion people now participate in Earth Day activities each year, making it the largest civic observance in the world.”

To inspire you to get in on this year’s celebration, here are eight amazing nature-related blogs on WordPress.com:

Birdlightwind.com

70degreeswest-explore.com

Leahyetter.WordPress.com

Drawandshoot.me

Beingmark.com

Beetlesinthebush.WordPress.com

Theblondecoyote.com

Lookingatthewest.com

So, how will you celebrate Earth Day 2012? Maybe Picnic for the Planet, or plant a tree? Whatever you do, be sure to share it on your blog! And don’t forget to tag your post with Earth Day to make it easier for others to find.

For more cool nature blogs, check out our collection of Recommended Blogs, and add topics like Nature and Earth Day to follow in your Reader.

View original post

Seeing The Photo

Lagi pingin flashback nih..
Kenapa g kasih judul “Seeing The Photo”, karena flashback itu kita ngeliat ke masa lalu, yang udah lewat, dan photo itu pasti merupakan gambaran yang udah lewat. Tapi, sebenernya g lagi ga liat foto apapun sih, cuma ngeliat gambaran yang masih tersisa di otak g.

Hmm.. entah kenapa, belakangan ini (1 tahunan) g ngerasa kualitas hidup g terus menurun, baik itu kualitas yang ada pada diri g, maupun cara g menjalani kehidupan.

Dulu pas SMA, g kalo flashback ke SMP, rasanya seneng ada di SMA, kehidupan g jauh lebih baik.. Selepas SMA g pun berpikir seperti itu, pasti pas kuliah g akan melihat kuliah lebih baik dari SMA, tapi kenapa sekarang ngga ya… >.<

G jadi inget, dulu g pernah punya masa yang sangat indah dalam hidup g, itu waktu SMA 2, sampe sekitar SMA 3..

G bener-bener bisa ngejalanin hidup g dengan mantap, di periode itu g bisa mengontrol diri g dengan baik, g bisa selalu berpikir positif, bisa selalu bersyukur, g bisa milih mana yang harus g peduliin dan mana yang ga, g bisa berprestasi, g punya orang-orang yang positif di sekeliling g, yang bisa menjaga kepercayaan yang g kasih dan bisa percaya sama g, tempat g berbagi, saling terbuka, saling support. Ada yang ngingetin g waktu g salah, ada yang ngasih g motivasi, ada yang sering minta saran sama g. Bisa bersosialisasi sama banyak orang, sering pergi-pergi bareng (badminton / jalan-jalan, nonton).

Setiap pagi, setelah g sadar dari tidur, napas pertama g adalah ucapan syukur sama TUHAN buat pagi baru, buat udara yang begitu sejuk, buat napas g, buat orang-orang disekitar g. Tiap pagi sebelum masuk sekolah, g selalu sempetin mampir di gereja, mengucap syukur dan minta kekuatan dan penyerataan TUHAN buat hari ini. Tiap malem g punya saat teduh, baca Alkitab, dan berpikir.. mendoakan orang-orang.

Everything looks great.. Penuh semangat.. Ga ada yang perlu dikuatirkan..

Pingin rasanya bisa jalanin hidup kaya gitu lagi.. But,, that is history, hopefully, and i will try, to get more.. more.. more!!

Dibandingin sama sekarang,, g merasa bener-bener mundur, banyak keluhan, jarang bersyukur, banyak pikiran-pikiran negatif, g takut berpikir positif, takut hal itu memang beneran negatif, susah mau percaya sama orang, g takut percaya sama orang yang salah. G bingung sama keputusan g sendiri. Kadang g ngerasa sendiri, dan memang sendiri.. Mana orang yang bisa menjaga kepercayaan g dan percaya sama g? Jadwal yang cukup padat juga makin membuat g “terisolasi” and sometime menekan g.

G juga ngerasa kehidupan rohani g mundur, g udah sering ga saat teduh, ga ada lagi ke gereja pagi-pagi, masa pra-paskah inipun g jalanin ga beda sama hari-hari biasa, bahkan rabu abu aja g ga sempet ke gereja, g ngerasa hubungan sama TUHAN semakin renggang. Rasanya g gagal kalo diuji,, dikasih masalah dikit g ngeluh, down.. Pingin kaya dulu, kalo ada masalah g bisa inget firman TUHAN yang nguatin g lagi.

Sudahlah,, udah setengah 01.40, ga semua bisa ditulis ternyata..

Semoga semua bisa berjalan lebih dan lebih baik lagi..

GBU