Selamat Natal 2009

Selamat Natal ^^
Biarlah TUHAN hidup dalam hatimu, rasakanlah damaiNya, dan jadilah terang.

Wah.. Lagi hujan nih, cukup deras.. Hujan berkat! 😀

Mau sekalian cerita-cerita ah.. Heheh.

Ntah.. Natal kali ini perasaan g agak ga enak, padahal dari awal Desember g udah seneng, udah mau natal. Tapi pas deket-deket natal g malah merasakan ada sesuatu yang nge-ganjel.. G merasa telah membuat kecewa seseorang(atau mungkin beberapa yang ga g sadari), dan g pun merasa sedikit kecewa dengan beberapa orang. Buat semuanya, g minta maaf ya kalo g ada menimbulkan kepahitan buat kalian.

Natal kali ini juga rasanya pengen banget ketemu sama temen-temen, kumpul-kumpul, kangen. Hahah. Seengganya pengen ngucapin selamat natal. Tapi ya, apa boleh buat, ga mungkin bisa ketemu semua. Doaku bersama kalian =D

Tahun ini semakin gencar jaringan sosial (baca: Facebook) dipakai buat mengucapkan selamat natal (hampir semua menulis: Merry Christmas).
Kalau ditelusuri dari beberapa tahun yang lalu g masih inget, waktu masih SD, itu jaman kartu natal, dari kartu natal yang kalau dibuka ada bentuk sinterkals(dari karton yang digunting, kalau ga salah namanya pop up), semakin sederhana, dan semakin lama kartu natal semakin kecil, sampai cuma berbentuk kotak beberapa cm kali beberapa cm.
Babak berikutnya jaman sms, kartu natal sudah jarang sekali dipakai, ucapan-ucapan mengalir lewat sms. Lalu munculah pelopor jaringan sosial, Friendster, ucapan-ucapan mulai berdatangan dari comment, sms mulai berkurang. Lalu sekarang datanglah Facebook, sms sepertinya lebih berkurang lagi.

Orang-orang memberikan ucapan secara masal, lewat tag-tag gambar(ucapan natal), ini sesuatu yang baik atau ngga ya? Soalnya g sempet kepikiran juga, kalau lama-lama semua orang cuma ngucapin dengan cara masal gitu, dimana lagi ada keintiman, dimana lagi kita temukan hubungan yang hangat, padahal dulu, saat-saat kaya gini adalah saat-saat untuk kembali membangun komunikasi sama sahabat-sahabat lama, bisa-bisa semua jadi seperti hanya formalitas. Ahh.. sudahlah. Hahah.

Sekali lagi,, selamat natal.
GBU

Advertisements

Yesus Lahir 25 Desember (Hari Natal)?

Mumpung suasana natal masih hangat nih.. Saya mau membahas masalah natal juga. Bukan maksudnya saya menentang natal ya, saya juga merayakan natal kok. Jadi ini cuma untuk pengetahuan saja. Hehe.

Kenapa sih natal dirayakan pada tanggal 25 Desember?
Apa Yesus lahir pada tanggal 25 Desember?

Nah jadi begini,,
Apabila kita melihat di peta, maka kita akan menemukan bahwa Israel terletak di sebelah utara garis khatulistiwa, hampir sejajar dengan Jepang, yang berarti bulan Desember adalah musim dingin. Bagaimana dengan catatan Injil yang menjelaskan tentang para gembala pada malam kelahiran Yesus dalam Lukas 2:8 “….gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam”? Hal ini menunjukkan bahwa kelahiran Yesus pasti bukanlah pada bulan Desember.
Continue reading