Selalu Kunci Pintu Mobil! Modus Perampokan Buka Pintu Mobil

Kunci MobilSelalu kunci pintu mobil Anda!

Kemarin malam saya pergi bersama teman-teman untuk makan malam. Saya menyetir mobil dan menjemput mereka. Setelah menjemput teman saya yang tinggal di Jelambar (terakhir) kami pergi menuju Tanjung Duren lewat Jalan Hadiah (rel kereta).

Saya lupa mengunci pintu setelah teman saya naik ke mobil, dan biasanya saya concern untuk mengunci pintu ketika mobil berhenti, misalnya pada saat macet atau lampu merah.

Saat kami melewati rel kereta, dimana jalanannya agak sempit, gelap, dan kurang bagus. Saya memelankan laju kendaraan. Tak disangka, ada seseorang pria kira-kira umur 20an yang membuka pintu sebelah kiri depan mobil saya, padahal mobil masih berjalan pelan. Karena kaget, kami ber-4 langsung berteriak. Lalu pria itu pun langsung jalan pergi. Mungkin dia tidak menyangka di dalam mobil ada beberapa orang.

Jujur saja pada saat itu saya pun berteriak bukan karena minta tolong, tapi karena kaget kenapa pintu mobil terbuka, bahkan saya mengira teman saya sedang iseng. Teman saya yang duduk di bangku belakang yang lebih dahulu sadar, karena dia melihat kejadiannya langsung, sedangkan saya dan teman saya yang duduk di bangku kiri depan lebih fokus pada jalanan. Dia bercerita bahwa di belakang pria yang membuka pintu tadi masih ada 3-4 orang pria lainnya, yang bisa jadi mereka juga teman-temannya.Rampok

Setelah saya googling, ternyata memang ada modus perampokan seperti itu. Thanks, God. Untung saja saat itu adateman-teman saya, tidak terbayang apa jadinya bila saya hanya sendiri dan orang itu masuk ke dalam mobil.

Semoga pengalaman saya ini membuat kita semua lebih waspada. Selalu ingat kunci pintu mobil, apalagi ketika menyetir sendirian. Jangan keluar dari mobil di daerah yang sepi, apapun yang terjadi.

God bless you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s