Jembatan Yang Harus Ku Seberangi

Ada saat dimana kita lebih baik hanya berfokus pada diri kita sendiri dan pada tujuan-tujuan kita.
Saat itu lingkungan bukan sesuatu yang indah, bukan yang mendukung, bukan yang terlalu penting untuk kita perhatikan.
Justru lingkungan itu dapat melemahkan kita, menarik kita ke dasar, mempengaruhi, dan akhirnya membuat kita lemah dan tidak berdaya, semangat yang kita punya jadi luntur.

Dimana kita berfokus, bagian itulah yang akan tumbuh, maka ketika lingkungan kita bukan sesuatu yang baik, janganlah kita berfokus pada hal itu, karena hambatan akan semakin hebat, hal negatif itu akan tumbuh dalam hati dan pikiran kita, yang akhirnya memperngaruhi cara kita menjalani kehidupan.
Hati kita akan penuh dengan perasaan yang mengganggu, pikiran tidak fokus..

Ketika hal-hal negatif memasuki pikiran kita, perendahan terhadap diri sendiri, merasa dikucilkan, merasa sendiri, segera alihkan pikiran, bahkan lebih baik kita membuang waktu untuk hal-hal tidak berguna, daripada kita membiarkan diri jatuh dalam pikiran-pikiran yang melemahkan tersebut, pikirkanlah tujuan-tujuan hidup kita, tanyakan kepada diri sendiri “Apakah masa depanku begitu tak berharga sehingga hal-hal kecil begini dapat melemahkan aku?”, “Apa hal-hal ini cukup penting untuk berpengaruh pada pencapaian masadepanku?” Jawablah keras-keras dengan kata “TIDAK!”

Pikikan impian-impianmu, pikirkan keluarga yang harmonis yang akan kita bangun, pikirkan saat kita akan tertawa bersama anak-anak kita, pergi berlibur bersama.

Analoginya seperti saat kita harus menyeberangi sungai kotor dan curam dengan jembatan gantung yang rapuh. Lingkungan sekitar bukan lagi hal yang indah, dia malah bisa membuat kita takut dan berhenti, lemah dan menyerah, abaikan itu semua, dan lihatlah sisi seberang, pikirkan tujuan dan hal-hal indah yang akan kita dapatkan di sana.

Semangat!!

One thought on “Jembatan Yang Harus Ku Seberangi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s