UAS Semester 2: Finally.. Kalkulus 1 (Day 6)

Aduh.. Udah ujian terakhir nih.. Ini saat-saat belajar bareng terakhir.. Sedih d. Huhuh.

H-3

Sepulang dari ujian CB kita langsung mau belajar kalkulus nih. Sebelum belajar makan dulu. Tadinya rencana mau makan di dutamas, tapi bukan Ahwa, sekita-sekitar Ahwa aja.. Tapi apa mau dikata, ujung-ujungnya Ahwa lagi gara-gara ga tau mau makan apa. Yang ikut makan kali ini: Gw, Felix, Frenky Yus, Yusti, Stephanie, Clerisa, Ferry, Gibson.

Ini kenang-kenangannya di Facebook:
Foto-foto makanan
Status + Comment

Selesai makan kita anterin Yusti dulu ke rumahnya di Teluk Gong. Abis itu baru ke rumah gw. Belajar kalkulus sambil main teka-teki. Hahah. Kita kerjain soal dari Bu Elis waktu pertemuan terakhir. Ga lama belajar si Yus pulang. Jadi tinggal ber-6 deh. Belajar sampe sekitar jam 4. Akhirnya, cuma dapet 3 dari 4 nomor.

Kali ini belajar kembali diselingi dengan uno. Haha. Si Gibson kembali tidur dan si Cler kayanya ga belajar sama sekali,, cuma main teka-teki, pet society, dan uno. Dia juga kehilangan pensil kesayangannya, cuma sisa tutupnya doang.. Dimana ya tuh pensil.. Hmm…

H-2

H-2, tepatnya Sabtu, 4 July 2009. Puncak dari belajar bareng kalkulus kita ada di sini. Rencana mulai belajar jam 10. Gibson dateng pertama, disusul Stephanie beberapa menit kemudian. Felix yang biasa dateng paling awal blom muncul.. Gibson jadi bingung deh, dia telepon Felix, Felix bilang udah di atas. Ya udah spontan kita liat ke luar kamar, ga ada si Felix. Kita pikir “Owh.. mungkin di atas, di rumah Ferry”. Tapi abis itu di telepon lagi, ternayata Felix ada di atas rumahnya sendiri.. -_-a Trus yang dateng berikutnya Felix, trus Ferry ama Cler sekitar jam 11.30. Dan yang terakhir Yusti, yang baru pertama kali ikut belajar bareng. Si Yusti dateng-dateng dengan penuh keringat, abis jalan dari depan THI sampe ke rumah gw =P Nah, abis itu yang terakhir baru deh Ferry ama Cler. *Di ralat sama Yusti, dia bilang dia dateng duluan, gw sih lupa. Hahah*  Yus ga bisa dateng gara-gara ga boleh pergi-pergi hari ini. Vane yang mau dateng juga ga jadi gara-gara Chris lagi pergi.

Oke, kita belajar, kali ini keliatan lebih serius dari hari-hari sebelumnya, semuanya pada belajar, si Cler juga ikut belajar. *Hmm.. Gibson tidur ga ya.. Lupa gw..* Hahah. Kita kerjain soal-soal dari fotokopian yang soalnya banyak. Yang 5 soal kita pilih 3, yang 10 soal kita pilih 5. Tiap kali ganti topik kita main UNO dulu sekali.. >.<

Saking serunya belajar volum dan luas ga terasa udah sekitar jam 3, keluhan tentang perut mulai terdengar. Waktu itu lagi kerjain soal turunan parsial nomor 3 kalo ga salah. Kita putuskan untuk berhenti sejenak buat makan, kita makan di Bakso Botak. Cler, Ferry, Yusti, Step makan bakso. Gw, Felix makan nasi goreng. Gibson 2 ronde, bakso dan nasi goreng.

Selesai makan kira-kira jam setengah 5, pulang, si Ferry ama Cler makan siomay dulu.. *Woaa… Makan lagi..* Setelah itu mau lanjut belajar lagi,, tapi kayanya konsentrasi udah buyar. Ya ud, karena gw pikir ini mungkin belajar bareng kita yang terakhir, kita foto-foto dulu buat kenang-kenangan.

Ini fotonya:
Foto-foto

Abis itu udah bener-bener buyar, kita malah lebih banyak di depan komputer. Sampai akhirnya si Felix udah mau pulang, Yusti juga ikut Felix pulang, itu sekitar jam 6. Naik-naik gw bawa belimbing + bumbu. Hahah. Ga lama, Step juga pulang, dijemput, sekitar setengah 7.

Nah,, tinggal gw, Ferry, Gibson, sama Cler. Kita lanjut lagi belajar, dapet turunan parsial nomor 10 (implisit) sama ngertiin aplikasi ekstrim fungsi 2 variabel yang ada di contoh (soal 07-08). Selesai itu kira-kira jam 8an, kita pergi makan lagi, kali ini makan di rumah makan “tanpa nama” di sebelah apotek THI. Kita pesen kodok goreng mentega, cap cay, sama sapi lada hitam. Nah trus minumnya esh teh manis <– ini es teh manis, manisnya parah banget, sampe sempet dibuang sebagian buat di tambah teh, masih manis juga. Selesai makan jam 9, bubar deh. Selesai belajar pada H-2.

H-1

Hari ini belajar gw telat mulainya. Gw baru muali belajar sekitar jam 8an. Pagi-pagi gw ke gereja sampe jam 12, trus lanjut ke PRJ sampe jam 4an, trus ke Pluit – makan sampe jam 5an. Pulang-pulang mandi, dll. Lanjut nonton Mario Teguh Golden Ways sampe jam 7-8. Baru deh abis itu gw mulai pegang kalkulus lagi. Si Gibson juga lagi ada di rumah Ferry, belajar.

Gw tadinya mau lanjutin soal-soal dari fotokopian yang banyak. Gw kerjain mulai dari aplikasi estrim fungsi 2 variabel nomor 3. Gw mau bener-bener ngerti topik ini, soalnya poinnya gede. Gw kerjain sampe nomor 5. Dengan disertai salah itung di tiap nomornya, sampe gw kesel sendiri. Hahah.

Mau lanjut ke operasi bilangan komleks sama deret kuasa tapi males. Waktu itu mungkin udah sekitar jam 12an, dan gw masih belom nyentuh bilangan kompleks sama deret. Akhirnya gw ganti haluan ke soal yang satunya lagi (soal 5 nomor). Gw kerjain semua muali dari nomor 1 sampe 5. Sambil tanya-tanya sama temen (Frenkey) yang udah ngerjain duluan, gw ngebuat ini soal satu demi satu. Si Step juga lagi ngerjain ini soal, jadi sambil ngajarin juga pake doodle. Sampe gw sempet gambar-gambar abstrak gara-gara udah suntuk. Hahah. Ga terasa udah sekitar jam 2an. Waktu itu lagi jelasin soal cerita, Step mau off. Gw gosok gigi sama bikin sereal buat modal perut gw nahan sampe lebih pagi lagi.. Kembali ke komputer.. Eh, taunya si Step masih lanjut >.< Akhirnya gw selesaiin soal 5 nomor itu sampe sekitar jam 3. Jam 3 gw ngulang liat-liat lagi rumus-rumus yang di pake, jenis-jenis soalnya, rumus-rumus lain yang belom pernah gw pake buat sekedar tau. Sampailah di setengah 4an, gw nyerah, tidur deh..

H (Ujian)

Sebenernyayang gw ceritain di H-1 itu juga udah masuk hari H, soalnya kan udah subuh. Hahah.

1.5 jam  setelah tidur gw harus bangun lagi, gw bangun jam 5. Beres-beres, makan, nonton, mandi, siap-siap sampe setengah 7, jalan deh ke rumah Ferry. Berangkat…

Sampe di depan kelas kira-kira jam 7.20. Belajar-belajar, ngajarin-ngajarin sampe masuk, jam 08.00.

Ternayata hasil perjuangan gw sampe jam setengah 4 ga sia-sia. Gw cukup bisa ngerjain soal-soal ujian itu dengan baik dan cukup yakin. Semoga hasilnya baik.

H++

Selesai ujian kita mau makan, akhirnya makan di A&W. Ada gw, Gibson, Cler, Ferry, sama Felix. Ada Step sama temen-temennya di meja lain.

Rencanannya kita mau nonton abis pulang ujian ini, tapi akhirnya jadinya sore, soalnya nungguin Gibson dulu, sama si Step lagi nonton Transformer sama temennya. Jadi kita nonton jam 16.50, Ice Age 3. Waktu nunggunya kita CUP di rumah Ferry, Cler tidur. Tiket kita nitip beli sama Step, tapi anehnya dia pulang dulu. Jadi pas kita (gw, Ferry, Cler, Gibson, Felix) dateng si Step di rumah, sekitar 16.20 Step dateng lagi.

Setelah nonton kita makan, makan di Fiesta Steak.

Selesai makan kita udah mau pulang, Step di jemput. Perpisahan yang cukup lama,, seperti bakal ga ketemu dalam waktu yang lama. Moga-moga kita masih bisa jalan-jalan selama liburan ini dan seterusnya. Juga kalau udah pada pisah kelas. Belajar bareng lagi di ujian-ujian mendatang.

Persahabatan seharusnya tidak termakan oleh waktu, tidak terhilang oleh jarak. Memang setiap kali ada pertemuan akan ada perpisahan, tapi perpisahan bukan akhir, perpisahan adalah tanda akan adanya pertemuan yang berikutnya ^^

UAS Finish, Semester 2 Finish, 02POT Finish

God Bless You

4 thoughts on “UAS Semester 2: Finally.. Kalkulus 1 (Day 6)

  1. win g bener2 terharu denger kata2 trakhir u..

    “Persahabatan seharusnya tidak termakan oleh waktu, tidak terhilang oleh jarak. Memang setiap kali ada pertemuan akan ada perpisahan, tapi perpisahan bukan akhir, perpisahan adalah tanda akan adanya pertemuan yang berikutnya”

    cuma ini yg bisa g kasih ke u..

    The distance between you and I
    Is only a heartbeat away,
    For you and I dwell in each other’s heart –
    There forever we will stay.

    You know all my emotions,
    Many they may be.
    You know when to be gentle,
    And when to chastise me.

    Two gentle souls deeply connected,
    Thoughts not spoken,
    There is no need –
    For the other knows what one is thinking
    Even before they speak.

    So with all the love I have
    In my heart today,
    I want to express to you
    These feelings I want to stay.

    you are my bestfriend .. thank’s dah jade temen g y slama di binus.. walau kadang g bikin u kesel , mungkin jengkel tp u ttp baik ma g.. u bisa gertiin g.. kalau g ada salah g minta maap y.. thank;s juga dah ajarin g banyak hal ttg kedewasaan.. ^^

  2. @gibson:
    widih..
    it u yg buat sndiri son??
    mantap dah..
    ga sia2 u pegi k sing..bahasa inggris u u bs gunain d sana..wkwkwk..
    g mnta tlg artiin k Indonesia dunk, g ga ngerti..
    thx..
    @win:
    bner bgt win dmn ad awal d situ ad akhir..dmn ad akhir d situ ada awal..dmn ad awal d situ ad akhir..dmn ad akhir d situ ada awal..dmn ad awal d situ ad akhir..dmn ad akhir d situ ada awal..dmn ad awal d situ ad akhir..dmn ad akhir d situ ada awal..dmn ad awal d situ ad akhir..dmn ad akhir d situ ada awal..
    Haahahaha…=D

  3. terharu aku mendengar nya …
    gw gak sengaja aja baca ini ….
    tp kek na gw bakal senasib ama lw pada …
    >.<

    doain gw ea ……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s