Selamat Jalan Michael Jackson “King of Pop”

michael-jacksonMichael Jackson “King of Pop” telah meninggal pada hari ini, Jumat, 26 Juni 2009 +/- pukul 02.30 atau Kamis, 25 Juni 2009 +/- pukul 12.21 waktu setempat.

Michael Jackson meninggal karena cardiac arrest (jantung mendadak berhenti berdenyut).  Ia mengalami serangan jantung ini di rumahnya di Baverly Hills, LA, pihak Jackson sempat menelepon 911 dan ia dilarikan ke UCLA Medical Center, namun sayang, nyawanya tak tertolong. Akhirnya Michael Jacson meninggal pada usian 50 tahun.

Banyak prestasi yang telah diraihnya selama hidup, tetapi banyak juga skandal yang menerpa dirinya.

Michael Jackson memulai karirnya dari penyanyi anak-anak pada usia 5 tahun dalam kelompok The Jackson Five hingga menjadi penyanyi solo dan mencapai puncaknya  pada tahun 1980-an. Ia adalah seorang kulit hitam yang telah berhasil mempersatukan musisi kulit hitam dan kulit putih di MTV.

Album masterpiece Michael Jackson pada 1982, Thriller, yang memuat hits “Beat It”, “Billie Jean”, dan “Thriller” menjadi album terlaris sepanjang masa yang menurut Guinness Book of World Record terjual sebanyak 65 juta kopi. Ia meraih delapan nominasi Grammy Awards dan memenangkan semuanya.

Ia adalah seorang penyanyi yang sangat terkenal hingga mendapat julukan “King of Pop”. Paduan dari ciri khas lengkingan suaranya dan gerakan tarian yang memukau, moonwalk.

Michael Jackson juga berperan aktif dalam masalah-malasah sosial, melalui lagu-lagu yang mengangkat tema sosial seperti Heal The World, ia juga menyumbang untuk badan-badan sosial, juga untuk Afrika.

Kasus buruk yang menimpanya adalah pelecehan terhadap anak kecil, yang mnyebabkan karirnya turun dan mengalami kebangkrutan. Ia juga sempat menarik diri dari lingkungan orang dewasa, ia memilih hidup dengan anak-anak, ia juga membangun taman hiduran yang mewah di rumahnya. Kabar yang beredar mengatakan kalau Michael Jackson rindu akan masa kecilnya yang hilang karena sudah harus berkarir dengan Jackson Five.

Kehebohan yang menimpanya juga disebabkan operasi-operasi wajah yang dilakukannya. Michael Jackson yang adalah orang kulit hitam yang ingin berkulit putih, rangkaian operasi yang dijalankannya membuat ia menjadi sakit kulit.

Selamat Jalan Michael Jackson.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s