Tomat dan Yogurt

tomatTomat
Mungkin makanan ini sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tomat mengandung Lycopene. Tomat adalah tanaman yang mudah tumbuh dimana saja. Rata-rata manusia mengkonsumsi 80 pon tomat per tahun. Selain mudah didapat, tomat juga tidak mahal, Anda dapat menemukannya dimana saja. Tetapi kadang Anda tidak sadar bahwa tomat itu adalah makanan yang baik untuk tubuh Anda. Tomat mengandung lycopene, karotennya terlihat pada warna merah yang terdapat pada tomat. Lycopene adalah antioksidan yang baik. Dapat mencegah sel-sel kanker, menghancurkan radikal bebas, dan menunda penuaan.

Tomat juga mengandung vitamin A dan C yang dapat mencegah flu. Tomat memiliki kandungan serat, potassium, niacin, dan mineral yang rendah.

yogurtYogurt

Didalam yogurt terdapat bakteri baik yang dapat melawan bakteri jahat dalam tubuh kita. Selain itu yogurt memiliki kalsium yang tinggi yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi. Lactobacillus bulgaricus and Streptococcus thermophilus adalah bakteri yang mengubah susu menjadi yogurt melalui proses fermentasi.

Organisme baik ini membantui tubuh Anda memiliki system imun yang kuat dan dapat merendahkan kolesterol. Yogurt juga dapat mencegah beberapa penyakit, misalnya kanker dan penyakit gastrointestinal. Protein, vitamin B12, riboflavin, potassium juga membuat komposisi pada yogurt semakin lengkap.

Sumber: JDC

One thought on “Tomat dan Yogurt

  1. Yogurt sedang naik daun pada frozen yogurt.
    sebenarnya masih banyak cara penyadjian yogurt yang lainnya yang cukup menarik.
    tulisa yang menarik.

    richard09.student.ipb.ac.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s