Fenomena 2012

maya-calendarHeboh ramalan tahun 2012 sudah berlangsung lama, tetapi baru meluas sekitar 10 tahun terakhir. Penelitian tentang hal itu dilakukan banyak ahli dari berbagai bidang ilmu dan puluhan buku sudah diterbitkan.

Kalender suci bangsa Maya atau Tzolkin adalah pintu memasuki pemikiran suatu peradaban sangat maju di dunia Barat sebelum kedatangan bangsa-bangsa Eropa. Para ahli meyakini, astronomi Maya Kuno adalah pencapaian intelektual yang menakjubkan, setara dengan geometri Mesir Kuno dan filosofi Yunani.

Bangsa Maya Kuno sangat dikenal kemampuannya dalam ilmu astronomi dan matematika. Bangsa inilah yang pertama menggunakan angka nol (0).

Bangsa Maya Kuno terobsesi pada waktu. Menurut Lawrence E Joseph dalam Apocalypse 2012 (2007), mereka menciptakan sedikitnya 20 kalender. Penghitungan orbitnya sangat akurat dengan selisih hanya satu hari setiap 1.000 tahun.

Yang terpenting bagi masyarakat Maya Kuno adalah etos kosmis. Kedamaian berarti sikap harmoni dengan gerakan abadi alam semesta. Akibat terpaku pada siklus, mereka tidak menyadari perubahan di sekitar mereka.

Namun, keruntuhan dramatis itu tidak menihilkan kearifan bangsa Maya Kuno, khususnya tentang ramalan bencana yang belum tertandingi. Penyerbuan Spanyol atas perintah Roma tahun 1519 sudah diramalkan dengan bantuan bintang-bintang di angkasa.

Ramalan itu menyelamatkan teks-teks kuno—yang masih disimpan para tetua di pedalaman—di antara ribuan teks yang dibakar penjajah dan empat buku tentang Kalender Maya yang kemudian ditemukan di Eropa.

Observasi astronomi sangat akurat selama berabad-abad para astronom genius Maya memberi pertanda, tanggal 21/12/2012 akan menjadi kelahiran zaman baru. Masa itu paling sakral sekaligus paling berbahaya dalam sejarah Bumi.

Menurut Laurence E Joseph dalam Apocalypse 2012, tanggal 21/12/2012mayan-pyramid merupakan titik balik musim dingin tahunan ketika belahan Utara Bumi berada di titik terjauh dari Matahari sehingga siang sangat pendek.

Pada tanggal itu, tata surya dengan Matahari sebagai pusatnya, seperti diyakini bangsa Maya, akan menutupi pemandangan pusat Bimasakti dari Bumi. Para astronom Maya Kuno menganggap titik pusat ini sebagai rahim Bimasakti. Keyakinan itu didukung banyak pembuktian para astronom kontemporer bahwa di situlah tempat terciptanya bintang-bintang galaksi.

Saat ini, sejumlah lembaga penelitian ilmiah mengenai atmosfer, ruang angkasa, dan teknologi di Barat menduga ada lubang hitam tepat di pusat itu yang menyedot massa, energi, dan waktu, yang menjadi bahan baku penciptaan bintang masa depan.

Untuk pertama kalinya dalam 26.000 tahun, energi yang mengalir ke Bumi dari titik pusat Bimasakti akan sangat terganggu pada 21/12/2012, tepatnya pukul 11.11 malam. Semua itu disebabkan guncangan kecil pada rotasi Bumi.

Bangsa Maya yakin, sesingkat apa pun terputusnya pancaran dari pusat galaksi akan merusak keseimbangan mekanisme vital Bumi dan tubuh semua makhluk, termasuk manusia.

Sekarang Kalender Maya meramalkan kejadian di dunia pada 21/12/2012. What will happen..?

Sumber: KCM

31 thoughts on “Fenomena 2012

  1. serem banget ya perasaan….
    tapi apa manusia gk terlalu berlebihan ya???
    kan membuat dan mengambil itu Tuhan…
    manusia bikin rencana sendiri ini malah…
    hmmm…. bingung dech…

  2. kalo mas jalan2 ke forum diskusi online manapun diindonesia, misal di kaskus atau bluefame, wah ini bener2 jadi perbincangan yang hangat gak ada matinyaa…

    salam kenal mas..

  3. hanya allah yang mengatur segala sesuatu di bumi-nya ini dan manusia hendaknya melakukan yang terbaik untuk akhiratnya.

  4. Betul, manusia tidak berhak menentukan bahkan meramalkan kapan kiamat itu datang. Semuanya tergantung TUHAN, semua ada waktunya.

    Tapi dengan adanya hal seperti ini, setidaknya kita bisa mengambil hal positifnya, bersiaplah, hiduplah dengan lebih baik.

  5. manusia hanya mampu m’ramalkan,
    itu hanya rahasia ilahi…
    wlaupun tnda” hari itu sd banyak t’jadi,
    salah satunya adalah umat muslim Palestina yg d’gempur zionis israel..
    yah qta tggal tgu tnda” b’rikutnya…
    tp yg jelas hri itu akn s’makin dekat!!!
    wallahualam

  6. Rahasia tetaplah rahasia..begitu juga dengan RAHASIA ALLAH S.W.T

    Emangnya sesuci ap sih orang itu ampe berani mempublikasikan hal yg g jelas..
    beda sama bencana yg udh terjadi itu emng pertanda…tapi kitab mana yg menyebutkan tahun “2012”??
    lw semua punya kepercayaan kan??benerin dulu agama lw..klo udah bener apapun yang terjadi kita semua pasti bisa meyikapinya dengan baik dan siap menerima kiamat kapanpun

    Seharusnya kita sadar kehidupan udah makin tua..perbaiki diri masing-masing..Ingatkan orang2 yg udah salah jalan..saat kiamat datang kita g akan mikirin orang laen..karena terlalu sibuk dengan diri sendiri..

  7. mending percaya serat jayabaya drpd ramalan bangsa maya. yang pasti, hanya ALLAH yang Maha Benar.

  8. KIAMAT itu memang ada tapi hanya ALLAH 1yg tau.. tiada yg lebih tau dan lbh berkuasa selain DIA, masih sebagian tanda2 hari KIAMAT yg belum terjadi.. tumbuhnya pohon GHARQAT yg berbicara dg kaum muslimin di falestin DAN munculnya gunung emas d falestin, turunya YAJUJ dan MAJUJ,FITNAH yg paling terbesar di dunia yaitu fitnah DAJJAL,dajjal yg mengaku sbg rosull di matany ada tulisan كفيرkemudian turunnya AHMADI dan ISA ALMASYIH putra maryam yg akan menghancurkan dajjal,dan ISA tinggal di bumi selama 40 th setelah itu dia meninggal..dan msih banyak lg,,ALLAH hanya memberi peringatan pd qta supaya qta bertaubat dan lebih beriman padaNya….dan jangan pernah percaya dgn DUKUN ato PERAMAL itu berarti imannya lemah sama saja dgn tidak mempercayai ALLAH … qta serahkan sja semua pd ALLAH karna hanya dia yg mha penguasa dan maha mengetahui sgala yg terjadi d dunia ini..

  9. Malaikat jga gak tw kapan terjadinya hari kiamat, apa lagi kita yang hanya manusia biasa.
    Kiamat itu ilmu Allah SWT karena hanya dia yang tw kapan akan terjadinya hari kiamat itu.

  10. hanya Tuhan lah yg tau . secepat atau selama apapun keadaan di dunia ini pasti smua ada jalannya . lebii baek kita sadar diri , jangan terlalu menyikapi sesuatu yg blm terjadi . toh , klog itupun bnr kita juga uda siap . terus lah bdoa kepada Tuhan selagii kita masii ada waktu . GBU

  11. didalam agama islam,,kiamat terbagi atas 2 kiamat kecil dan kiamat besar..
    nah klo yg dikatakn para ahli astronomi..mungkin benar…menurut ilmu yg mereka miliki..akan tetapi itu kiamat kecil..
    sedngkan kiamat besar tidk satu org pun yg tau akan datngnya kiamat itu…

  12. Sembari menunggu kenyataannya nanti, tidak ada ruginya kita semakin memperbaiki kualitas kehidupan kita, semakin mendekatkan diri pada-Nya.

    Bersikaplah seperti esok kita akan mati,,
    Bermimpi dan berusahalah seperti kita akan hidup selamanya.

    Kiamat bisa datang kapan saja, saat kita mati, itulah saat kiamat kita masing-masing.

  13. menurut q kiamat 2 tak da yg mengetahuinya kecuali yang menciptakannya, rasulullah ja tak tahu, yang dia tau 2 hany pada hr jumat kiamat kan terjadi. ttp pd akhir bulan desember thn 2012 2 bkn hr jumat

  14. bila manusia punya kelebihan bahkan bisa menelaah akan duniawi ini tapi tetep Allah yg menentukan kekuatan dan kehancuran

  15. kita nggk pernah tau dan siapapun nggkan pernah tau pa yang sebenarnya kan terjadi.namun seenggkny4 dengan pa yang udah di jelaskan di bagian nhi kan jadi satu gambaran tuk kita bida mengintropeksi diri buat bisa merubah jalan hidup menjadi lebih baik…………..

  16. kiamat hanya klah allah yang taw,,, bkanya peramal atau dkun yang mengetahui ituuu, … mungkin 2012 insya allah allah gk kan menurunkan hari kiamat ,, kasihan anak anak yang belum mempunyai masa depan,,, hu allah hu alam,,, hanya allah yang tau,,, ada rahasia di baalik rahasia .. dan itu hanya allah yg tau.

  17. Kita sebagai umat yang beragama semua ini tidak terlepas dari keagungan Yang Maha Kuasa, kita ambil hikmahnya saja, sebagai suatu peringatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s