Tidur Malam Pertajam Daya Ingat

https://i1.wp.com/www.instablogsimages.com/images/2007/07/26/good-nights-sleep_5810.jpgUntuk meningkatkan dan mempertahankan daya ingat ternyata tidaklah sesulit yang dibayangkan. Menurut hasil penelitian, salah satu cara terbaik memperbaiki kemampuan ingatan adalah dengan cukup tidur malam.

Tidur pada malam hari memberi dampak yang dramatis untuk mendukung fungsi otak pada keesokan harinya. Tidur malam, kata peneliti, tampaknya dapat memperkuat hubungan antara sel-sel syaraf otak, di mana pada organ vital inilah terjadinya proses belajar dan mengingat.

“Hasil studi kami mengungkapkan, suatu periode tidur yang diikuti pengalaman baru dapat mengkonsolidasikan serta memperbaiki dampak pembelajaran dari suatu pengalaman berikutnya.

“Perbaikan ini terlihat dari perubahan aktivitas otak pada daerah tertentu yang menandakan relevansi  dari materi yang dipelajari,” ungkap pimpinan peneliti Dr Sophie Schwartz.

Ia menambahkan, tidur dapat membantu otak mengonsolidasikan pengalaman yang telah dipelajari serta memperkuat memori yang melemah seiring berjalannya waktu.

Sumber: KCM

2 thoughts on “Tidur Malam Pertajam Daya Ingat

  1. Haha.. Maap dulu sebelumnya mungkin judulnya agak ambigu. Yang di maksud di sini “Tidur Malam Pertajam Daya Ingat” adalah tidur yang cukup pada malam hari, bukan semakin malam Anda tidur semakin baik ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s