Sikat Gigi Dengan Tepat

https://i0.wp.com/www1.istockphoto.com/file_thumbview_approve/2301636/2/istockphoto_2301636_tooth_paste.jpgApakah Anda jenis orang yang suka berlama-lama sikat gigi di pagi dan malam hari?

Studi yang dilakukan terhadap 12 orang dalam waktu 4 minggu dengan menggunakan komputer canggih tersebut membuktikan bahwa menyikat gigi terlalu lama apalagi dengan “kekuatan penuh” sama sekali tidak akan membuat gigi Anda lebih putih, melainkan bisa beresiko merusak gigi dan gusi Anda.

Ke 12 orang tersebut diminta mencoba 16 cara sikat gigi yang berlainan waktu dan penggunaan tenaganya. Dari 30 detik sampai 3 menit. Dari sekuat tenaga sampai penuh kelembutan.

Hasilnya menunjukkan bahwa waktu maksimal yang terbaik untuk Anda menggosok gigi adalah 2 menit dengan kekuatan yang wajar. Jangan terlalu lembut dan jangan pula terlalu menekan gigi. Jika ini dilanggar, maka lapisan pelindung gigi Anda bisa rusak permanen. Yang ada bukannya bersih, malah rapuh.

Peter Heasman, pemimpin penelitian itu juga menyarankan agar setiap orang belajar cara menyikat gigi yang efektif, agar semua bagian gigi dapat bersih maksimal dalam waktu singkat tanpa melukai gigi dan gusi. Biasanya, orang terbawa sugesti “makin lama makin bersih”. Padahal hal itu sama sekali tidak benar.

Dan tentang penggunaan sikat gigi yang terbaik, sikat gigi elektronik yang kini sudah edar di pasaran Indonesia, merupakan pilihan yang terbaik, karena lebih efektif 11% dalam mengurangi timbunan plak dibanding sikat gigi manual.

Sumber: JDC
Editor: Herwin

One thought on “Sikat Gigi Dengan Tepat

  1. huhu..kalu nyikad gigina semangad kan bagus,semangad kencenk”an..😛
    tapi rarti kalu nyikad gigi ndada hubunganna ama pasta gigina dunk??😀
    yank pentink nyikad 2 menid pake kekuatan wajar~hihi
    (bener nda c.. ;p)
    un~ada ia yank pake elektronik..tapi serem ah tar kalu nyangkud di tengah”,brenti~😄
    bubu~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s