Cara Memutihkan Gigi

Gigi yang putih tentu menjadi dambaan banyak orang. Sayangnya, minuman dan makanan yang kita makan bisa menyebabkan noda pada gigi. Menyikat gigi ternyata sering juga tak mampu menghilangkan noda membandel pada gigi. Cara termudah adalah menghindari makanan yang bisa meninggalkan noda. Berikut ini tips mudah menjaga gigi agar tetap putih.

Pertama, gunakan sedotan jika minum kopi, teh, coca-cola dan anggur merah. Dengan demikian, minuman tak perlu langsung mengena pada gigi.

Kedua, perbanyak makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara alamiah seperti buah dan sayuran. Apel, wortel dan seledri terbukti cukup efektif untuk ‘membersihkan’ gigi.

Ketiga, sejumlah makanan menciptakan lapisan ‘film’ yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Brokoli, daun selada dan bayam adalah makanan yang bisa mencegah terbentuknya noda gigi.

Keempat, buah strawberry punya kekuatan tersendiri untuk memutihkan. Hancurkan buah strawberry, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi dan biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.

Kelima, di pasaran juga tersedia berbagai produk pemutih gigi. Umumnya pemutih gigi ini berbahan aktif carbamide peroxides yang akan bekerja dengan mengoksidasi noda yang menempel pada gigi. Umumnya butuh waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnya dan perlakuan ini seringkali perlu diulang setiap enam bulan.

Dan yang paling penting, jangan lupa dan jangan malas gosok gigi.. Hohoh ^^

Sumber: JDC
Editor: Herwin

6 thoughts on “Cara Memutihkan Gigi

  1. Saya berumur 29 tahun.dan saya ingin memutihkan gigi.kalau memang ada di pasaran .nama produk nya apa.dan ada di apotik bebas atau tertentu.trima kasih

  2. Maaf saya ga bisa kasih referensi produk.
    Tapi saya sudah coba googling dan nemu beberapa, walaupun merk-merk itu belum pernah saya ketahui sebelumnya, dan sepertinya kurang terkenal.

    Oya, kalau mau lebih aman lebih baik ke dokter gigi saja, soalnya dari yang saya baca, salah-salah memilih produk pemutih gigi malah bisa kena kanker mulut.

    Bisa juga menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih, atau dengan xylitol, tetapi saya juga tidak menganjurkan penggunaan bahan-bahan kimia ini.

    Yang paling aman adalah dengan bahan-bahan alami, misalnya buah strawberry, walaupun mungkin prosesnya lama, tapi kesehatan terjamin.

  3. Assalamu’alaikum,,, Saya mw tanya,, Bagaimana ya cara menghilangkan karang gigi dengan cara tradisional??? sekian terima kasih!!

    Wassalamu’alaikum,,,!!!

  4. Gigi putih sehat terawat adalah dambaan semua manusia tentunya……saya ingin selalu gigi saya terlihat putih bersih.

    Tetapi bagaimana menghilangkan karang gigi pada bagian dalam gigi….dan itu sangat mengganggu sekali buat saya. padahal saya rajin sekali sikat gigi dan setelah makan selalu sikat gigi. karena saya tidak mau gigi saya berlubang. thankz sudah berbagi informasi salam kenal.

    Bali Villas, Bali Villa, Bali Property

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s