Dasyatnya Ekonomi China (RRC)

Do You Know?

http://vbaines.files.wordpress.com/2007/08/china-flag2.jpgKita udah sama-sama tau betapa pesatnya pertumbuhan ekonomi Republik Rakyat Cina. Dalam tahun ini Cina sudah menaikan suku bunga sebanyak 6 kali untuk menekan laju pertumbuhan ekonomi, sekarang suku bunga di cina 7.47%. Selain itu penaikkan suku bunga juga bertujuan untuk menekan inflasi (naiknya harga barang karena banyaknya jumlah uang yang beredar sedangkan jumlah barang tetap).

Bayangakan,, Cina yang dulu bukan negara yang dipandang oleh negara lain. Negara tempat terjadinya perang saudara yang secara kasat mata belum berakhir sampai sekarang, negara tempat terjadinya berbagai pembantaian yang mengerikan, negara yang pernah dilanda kelaparan hingga menewaskan lebih kurang 30 juta orang, sekarang telah menjadi negara yang sangat maju, bahkan menyaingi Amerika Serikat.

Pemerintah Cina terkenal bengis dan bernai bertindak tegas dalam menghukum para koruptor, baru-baru ini ada seorang yang divonis mati karena korupsi beberapa miliar. Jadi pantas saja kalau ekonomi di Cina bagus, pasti sedikit sekali penyelewengan yang terjadi. Bagaimana dengan Indonesia?? Triliunan pun masih hidup bahagia..

Kapan Indonesia…..?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s