Jakarta Tenggelam?

https://i2.wp.com/gerbang.jabar.go.id/kotabekasi/images/data/banjir.jpgJakarta sudah kebanjiran lebih dari satu bulan! Khususnya daerah Muara Baru, Jakarta Utara.

Banjir yang sudah terjadi lebih dari satu bulan ini telah menyebabkan berbagai keadaan buruk di Jakarta dan sekitarnya. Nelayan yang berjualan di daerah Muara Baru kehilangan omset lebih dari 70%. Atau masih ingatkah kita banjir yang terjadi di jalanan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, hal itu telah mengganggu penerbangan, dan juga pastinya memunculkan citra buruk bagi Indonesia, apa kata turis asing yang datang ke Indonesia dan saat sampai bukannya melihat sesuatu yang baik dari Indonesia malah disambut dengan banjir?

Pada awalnya alasan yang muncul adalah karena pasang air laut disebabkan gravitasi bulan yang waktu itu bulan purnama dan tanggul yang jebol. Tapi kok sampai sekarang masih banjir? Bulan purnama setiap hari?

Bahkan sekarang banjir terjadi pada siang hari. Apa akan muncul alasan bahwa bajir di sebabkan gravitasi matahari? Ada sesuatu yang tidak beres dari ini semua, sesuatu yang tidak beres dengan bumi kita. Akankah pada suatu saat nanti bajir tersebut dimaklumkan dan akhirnya daerah tersebut dinyatakan sebagai laut?

Save Our World!

Author: Herwin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s